By Alamii Marketing Team

Inspirasi Bekal Anak yang Praktis, Sehat, Mudah

Sering bingung untuk memberikan bekal pada anak? Yuk simak inspirasi bekal anak berikut, pastinya praktis, sehat, dan juga mudah!

Membawa bekal untuk anak menjadi hal yang sangat diperhatikan orang tua. Memastikan si Kecil mengkonsumsi bekal yang sehat bisa dimulai dari orangtua yang memahami apa saja yang perlu si Kecil konsumsi. Si Kecil juga memerlukan bekal yang bergizi untuk mendukung pertumbuhan dan aktivitas sehari-harinya. 

Dimulai dari sumber karbohidrat yang menjadi sumber energi, protein yang dapat membantu otot, lemak yang menjadi cadangan energi dan zat gizi mikro yang memiliki banyak manfaat harus dapat dipenuhi dalam sehari. Oleh karena itu, agar dapat memenuhi kebutuhan gizi si Kecil sehari, jangan sampai terlewat untuk memberikan bekal yang bergizi untuk si Kecil dalam menjalani hari-harinya

Berikut adalah inspirasi bekal anak yang praktis, sehat, dan mudah yang dapat Moms siapkan dan memberikan manfaat kesehatan untuk si Kecil.

 

Karbohidrat 

Hal yang utama dalam bekal si Kecil adalah Karbohidrat. Merupakan sumber energi dan tenaga, peran karbohidrat sangat penting untuk mendukung si Kecil dalam menjalankan hari-harinya. Karbohidrat tidak hanya berupa nasi putih, bisa juga pasta, roti-rotian, dan sebagainya. Si Kecil bosan dengan bekal nasi putih? Moms bisa coba beberapa inspirasi berikut: 

1. Multigrain rice

Bosan dengan nasi putih? Moms bisa mengkombinasikan bekal si Kecil dengan multigrain rice. Diketahui mengandung lebih banyak serat, multigrain rice juga menarik dari tampilannya yang berwarna-warni. 

2. Spinach pasta

Karbohidrat tidak hanya dari nasi, Moms bisa memberikan pasta untuk sumber karbohidrat dalam bekal si Kecil. Umumnya pasta berwarna kuning yang mungkin membuat si Kecil bosan, Moms bisa ganti menjadi pasta yang berbahan sayur-sayuran seperti spinach (bayam) pasta. Tidak hanya menarik dalam penampilannya, pasta yang berbahan dasar sayur-sayuran ini juga mengandung zat gizi dari sayuran.

 

 

Protein

Setelah karbohidrat, jangan sampai terlewat sumber protein bagi si Kecil. Bermanfaat untuk otot dan juga memelihara jaringan tubuh, protein seringkali terlewat dalam bekal si Kecil. Moms bisa coba beberapa inspirasi lauk sumber protein berikut: 

1. Ebi furai 

Sumber protein yang berasal dari udang yang dibalut tepung roti lalu digoreng ini memang sangat populer. Selain rasanya yang gurih, garing di luar, dan pembuatanya mudah, ebi furai atau udang goreng tepung ini memang menjadi sumber protein hewani dari udangnya. Moms bisa menambah dekorasi dari rumput laut dan keju untuk membuat hiasan seperti pada ilustrasi di bawah ini. 

2. Mini quiche

Sumber protein ini terbuat dari telur dan puff pastry. Moms bisa juga menambahkan sayur-sayuran, seperti bayam, brokoli, atau paprika untuk menambah warna pada ide bekal berikut ini.   

 

Serat

Jangan sampai terlewat untuk serat dalam bekal si Kecil. Memiliki manfaat yang untuk pencernaan, serat dapat diperoleh dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Si Kecil sering menolak untuk konsumsi sayur dan buah? Moms bisa coba kreasikan sumber serat seperti berikut:  

1. Fruit wrap

Bosan dengan buah potong tapi ingin tetap membawakan si Kecil buah? Coba ide fruit wrap dengan berbagai buah potong berikut. Moms bisa kombinasikan berbagai buah-buahan lalu melapisinya dengan rice paper  yang diberi air sedikit agar lebih lentur untuk membungkus buah potongnya. 

2. Fruit sticks

Ingin mengajarkan si Kecil konsumsi buah tapi khawatir bekalnya tidak dimakan? Khawatir si Kecil bosan dengan potongan buah yang itu-itu saja? Moms bisa coba menggunakan cetakan potongan buah yang berbagai bentuknya lalu kombinasikan dengan buah lain dalam tusuk sate, si Kecil pasti suka!

 

 

Selain makanan di atas, tidak lengkap rasanya bekal tanpa cemilan. Pastikan dalam memilih cemilan untuk bekal harus tetap yang bergizi dan mengandung manfaat untuk si Kecil. Teman bekal si Kecil, Alamii Multigrain Biskuit! Merupakan biskuit yang terbuat dari multigrain, yaitu lebih dari satu jenis biji-bijian yang kaya akan serat.  

 

Tidak hanya kaya akan serat, Alamii Multigrain Biscuit juga bebas dari lemak trans yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Alamii Multigrain Biscuit hadir dalam tiga varian yang mengandung bahan-bahan bergizi, menggunakan bahan asli, dan tidak menggunakan bahan buatan. Seperti Alamii Milk & Cocoa Biscuit

 

 

Mengandung cocoa dan susu yang memberikan perpaduan rasa milky dan juga coklat yang lezat. Terbuat dari Oat asli Australia, Alamii Milk & Cocoa Biscuit memberikan tekstur yang renyah tapi juga mudah lumer di mulut, mudah untuk dikonsumsi si Kecil. Alamii Milk & Cocoa Biscuit cocok dijadikan bekal si Kecil, karena dikemas dalam single serve yang dapat dimasukkan ke dalam tas bekal atau tempat makan. Cemilan sehat dan lezat dapat praktis dengan Alamii Multigrain Biscuit.

 

 

Si Kecil suka cemilan dengan rasa yang gurih? Alamii Multigrain Biscuit juga hadir dalam varian Alamii Seaweed & Veggie Biscuit. Mengandung rumput laut dan sayur-sayuran, seperti brokoli, bayam, tomat, dan juga wortel. Alamii Seaweed & Veggie Biscuit bisa menjadi solusi bagi si Kecil yang enggan makan sayur. Teksturnya yang renyah tapi tetap mudah lumer di mulut, dapat membantu si Kecil untuk mengkonsumsinya. Sama seperti varian lainnya, Alamii Seaweed & Veggie Biscuit juga dikemas dalam single serve  yang memudahkan untuk dijadikan bekal si Kecil. 

 

Perpaduan oat asli dari Australia dan susu, dapat dirasakan dalam Alamii Oat & Milk Biscuit. Memiliki rasa yang khas dari oat dan creamy dari susu, menjadi pilihan yang pas sebagai cemilan dalam bekal si Kecil. Alamii Oat & Milk Biscuit juga mengandung kurma yang memberikan rasa manis alami.

Memenuhi isi bekal si Kecil tidak perlu bingung lagi, dengan Alamii Multigrain Biskuit bekal si Kecil jadi praktis dan sehat. Nikmati ketiga variannya dan peroleh manfaatnya! Tidak perlu khawatir, Alamii Oat & Milk Biscuit juga dikemas dalam bentuk single serve yang cocok untuk dibawa menjadi bekal dan kemanapun bagi si Kecil!