By Alamii Marketing Team

Manfaat Minyak Kanola, Penting Untuk Diketahui!

Simak manfaat minyak kanola yang mungkin belum Moms ketahui!

Ketika mendengar kata minyak yang digunakan untuk makanan, mungkin yang pertama kali terbesit di pikiran adalah tidak sehat dan menimbulkan penyakit apabila dikonsumsi terlalu banyak. Tidak semua minyak yang kita konsumsi dapat memberikan dampak buruk pada tubuh, dengan catatan mengkonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebih. Beberapa jenis minyak justru mengandung lemak sehat yang dapat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. 

Minyak yang mengandung lemak tak jenuh, diketahui memberikan beberapa manfaat untuk tubuh dan dianjurkan sebagai sumber lemak yang baik untuk kesehatan. Minyak yang tinggi akan kandungan lemak tak jenuh tersebut, seperti minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, dan minyak kanola.

Minyak kanola merupakan minyak nabati (berasal dari tumbuh-tumbuhan) yang didapat dari biji tanaman kanola. Kegunaan minyak kanola pada makanan dapat untuk menggoreng., menumis, dan sebagainya.

Di balik kepopulerannya, ternyata minyak kanola juga memiliki manfaat untuk kesehatan yang penting. Berikut adalah manfaat minyak kanola yang mungkin Moms belum ketahui!

 

1. Mengandung Omega-3

Minyak kanola terkenal akan kandungan lemak tak jenuhnya yang memiliki banyak kesehatan untuk tubuh. Omega-3 termasuk dalam lemak tak jenuh ganda, yaitu lemak yang umumnya diperoleh dari makanan yang bersumber dari tumbuhan. Sumbernya berasal dari minyak sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Minyak kanola diketahui mengandung jumlah omega-3 yang cukup signifikan.

Salah satu manfaat dari omega-3 adalah membantu perkembangan otak, seperti meningkatkan memori, fungsi otak untuk belajar, dan peredaran darah ke otak. Manfaat dari omega-3 tersebut sangat dibutuhkan khususnya untuk anak-anak karena masih dalam masa pertumbuhan dan pembelajaran. 

 

2. Mengandung Vitamin K

Minyak kanola diketahui mengandung vitamin k. Manfaat yang diperoleh dari vitamin k cukup beragam, salah satunya adalah untuk kesehatan tulang. Vitamin k dalam kesehatan tulang memiliki peran mendistribusikan kalsium yang berasal dari darah ke tulang. Proses distribusi ini membuat tulang menjadi kuat karena mendapatkan kalsium. Memiliki tulang yang kuat sejak dini sangat bermanfaat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari agar lebih optimal.  

 

3.Mengandung Vitamin E

Minyak kanola diketahui juga mengandung vitamin e di dalamnya. Vitamin e merupakan vitamin larut lemak yang banyak memberikan manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat vitamin e adalah membantu dalam menjaga kesehatan saraf dan otak. Otak rentan terhadap stress oksidatif yang akan terus meningkat seiring bertambahnya usia, hal ini dapat berakibat degenerasi saraf. Vitamin e memiliki peran antioksidan yang dapat membantu mengurangi stress oksidatif otak.

Peran vitamin e sebagai antioksidan lainnya adalah  membantu dalam respon sistem kekebalan dan membantu dalam perlindungan dari penyakit menular. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan tidak mudah terserang penyakit. 

 

Minyak kanola juga dapat diperoleh dari cemilan. Seperti Alamii puffs, yang menggunakan minyak kanola  sebagai salah satu kandungannya. Cocok menjadi opsi cemilan sehat dan juga bergizi yang memberikan manfaat untuk tubuh. 

Alamii Puffs cemilan sehat yang mengandung minyak biji bunga matahari ini memiliki 7 varian rasa, yaitu Golden Veggie Puffs, Chocolate Puffs, Strawberry Yogurt Puffs, Peanut Butter Puffs, Chicken Mushroom Puffs, Cheese Puffs. Alamii Puffs juga diproduksi menggunakan bahan-bahan asli yang premium dan tidak menggunakan bahan buatan. 

Selain Alamii Puffs, cemilan sehat mengandung minyak kanola dapat ditemukan dalam Alamii Multigrain Biscuit . Tidak hanya mengandung minyak kanola, Alamii Multigrain Biscuit  juga terbuat dari multigrain yang tinggi serat. Alamii Multigrain Biscuit  hadir dalam tiga varian, Alamii Milk & Cocoa Biscuits yang memberikan kelezatan cocoa dan susu, Alamii Seaweed & Veggie  yang memiliki rasa gurih dari rumput laut dan vitamin dari sayuran, serta Alamii Oat & Milk Biscuits yang terbuat dari oat yang gurih dan juga susu. 

Nikmati cemilan sehat yang mengandung minyak kanola dari Alamii Puffs dan Alamii Multigrain Biscuit